Monday, May 2, 2016

Motif Mahasiswa bunuh Dosen Pembimbing Skripsi



Lintas.us Seorang mahasiswa semester akhir Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FKIP UMSU), Roymardo Sah Siregar nekat membunuh dosennya sendiri bernama Nurain Lubis.

Dosen tersebut diketahui tewas berumuran darah dengan beberapa luka bekas tusukan dan sayatan dileher. Korban selain berprofesi sebagai dosen, pernah juga menjabat sebagai Dekan FKIP UMSU.


Motif Mahasiswa bunuh Dosen Pembimbing Skripsi

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumut Komisaris Besar Helfi Assegaf mengatakan, Nurain Lubis ditemukan tewas di kamar mandi Gedung B UMSU di Jalan Muktar Basri Medan.




"Kejadiannya sekitar pukul 16.00 dan jenazah Nuranin Lubis umur 63 tahun dibawa ke Ruang Jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Medan dalam kondisi tak bernyawa," Ujar Helfi, Senin (02/05) petang.

Polisi sempat kewalahan menangkap pelaku karena melarikan diri ke Gedung Fakultas Ekonomi."Polisi sempat dihadang mahasiswa karena tidak mengetahui peristiwa yang sebenarnya. Setelah melalui negosiasi,akhirnya pelaku berinisial RSS bisa dibawa polisi keluar kampus," kata Helfi. Roymardo kata Helfi sudah di tangan penyidik Reserse Kriminal Polisi Resor Kota Medan.

Polisi,menurut Helfi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan sebilah pisau dan pakaian yang berdarah. "Motif pembunuhan sedang digali. Untuk sementara dari hasil pengumpulan bahan dan keterangan disebut pembunuhan itu terjadi karena faktor perkuliahan. Namun apa motif yang sebenarnya dan apakah ada unsur perencanaan masih didalami," kata Helfi.

Informasi yang diperoleh Tempo, awalnya pelaku datang ke gedung FKIP untuk membicarakan masalah perkuliahannya dengan Nurain. Namun pertemuan itu berakhir dengan ribut kecil."Tiba-tiba saja terdengar jeritan dari dekat ruang dosen tepatnya di kamar mandi. Rupanya leher Bu Nurain sudah berdarah-darah," kata Fadhil salah seorang mahasiswa UMSU.

Rektor UMSU Agussani yang dihubungi Tempo mengaku masih mengumpulkan keterangan dari orang-orang yang berada di lokasi kejadian."Saya sendiri belum tahu peristiwa yang sebenarnya. Namun peristiwa itu benar adanya. Saat ini staf UMSU berada di RS Bhayangkara Medan," kata Agus.

keyword :
mahasiswa bunuh dosen
mahasiswa bunuh dosen pembimbing
mahasiswa bunuh dosen pembimbing skripsi
adu cekcok mahasiswa bunuh dosen pembimbing
gara gara di persulit skripsi mahasiswa bunuh dosen pembimbing
motif pembunuhan  mahasiswa bunuh dosen pembimbing skripsi

0 comments

Post a Comment

Mohon saran dan kritiknya agar kami bisa memberikan yang terbaik untuk anda para pembaca
jangan lupa ikuti blog compong :)