Saturday, December 26, 2015

Cara Upgrade Android Versi 6.0 Marshmallow



Kabar gembira, sekarang pengguna os android one yang sebelumnya masih versi 5 (lollipop) kini bisa mencicipi lezatnya rasa baru dari versi teranyar os smartphone buatan Google ini. Karena bisa mendapatkan upgrade ke android 6 marshmallow secara gratis dan bisa langsung dari sistem update di perangkat masing-masing. Kebetulan saya juga baru saja mengupgrade android one saya (mito a10). Dan saya juga tidak tahu persis, apakah tambahan wallpaper pada upgrade versi terbaru pada MiTo Impact sama dengan keluarga Android One yang lainya seperti Evercoss One X dan juga Nexian Journey. Langsung melalui android system update di hp  seperti pada gambar disamping yang bertuliskan pemberitahuan sebagai berikut:

cara Upgrade Android Versi 6.0 Marshmallow


"This software update will upgrade your Android One to Android 6.0, Marshmallow, which delivers major improvements to the functionality and perfomance of your device. To find out more, visit https://www.android.com/versions/marshmallow-6-0/. Downloading updates over mobile network or while roaming may cause additional charges. Update size: 338.1 MB"

Yang artinya mungkin seperti ini: "Pembaruan perangkat lunak ini akan mengupgrade Android One anda ke Android 6.0, Marshmallow, yang memberikan perbaikan besar untuk fungsi dan kinerja pada perangkat anda. Untuk keterangan selengkapnya, silahkan kunjungi http://www.android.com/mashmallow. Mengunduh pembaruan melalui jaringan seluler atau saat roaming dapat menyebabkan biaya tambahan. Ukuran Update: 338,1 MB"

Dalam hal ini berarti Google ternyata tidak ingkar janji, karena seperti yang dijanjikan pada awal munculnya androidone yang pertama di Indonesia yang meliputi perangkat MiTo Impact A10, Evercoss One X, Nexian Journey akan menjamin mendapat pembaruan secara gratis selama dua tahun. Dan kinipun smartphone low-end android one telah merilis android one 2 dalam device Infinix Hot 2 dengan spesifikasi feature dan hardware yang lebih wow dari pendahulunya Android One.

Ok, sekarang kita lanjutin lagi ketopik  semula yaitu upgrade Android 6 di hp Android One. Setelah tekan tombol download yang filenya berukuran sekitar 300'an MB dan tunggu sampai proses downloadnya selesai hingga ada dialog tombol restart dan install update. Nah dalam proses ini kita diharuskan menunggu beberapa menit karena selama proses ini berlangsung di layar hp kita hanya terlihat animasi maskot robot android dan dibawahnya ada indikator proses instalasinya.

Setelah proses pada tahap ini selesai, maka akan ada satu tahap lagi proses penyesuaian pada aplikasi-aplikasi yang sebelumnya sudah terpasang di hp kita. Lama dan cepatnya proses ini, tergantung pada banyaknya aplikasi yang sudah terpasang di hp Android anda. Tunggulah sampai selesai, karena disitu juga ada keterangan jumlah aplikasi yang akan diproses dan jumlah yang sudah diproses. Setelah tahap tadi selesai, berarti sekarang smartphone Android One anda sudah benar-benar menjadi Android dengan versi yang terbaru yaitu versi 6.0 Marshmallow.

Demikian pengalaman pribadi saya yang sangat singkat tentang cara upgrade os android one ke marshmallow versi 6 android yang terbaru dari Google secara gratis langsung dari hp anda melalui android system update. Bagi anda yang kebetulan memiliki salah satu dari keluarga Android One yang pertama ataupun yang kedua, silahkan dicoba langsung agar bisa mencicipi lezatnya rasa baru dari Android ini.



Keyword :
cara upgrade lolipop ke versi 6.0 Marshmallow
cara update android versi 6.0 Marshmallow
Merubah tampilan android versi 6.0 Marshmallow
download OS versi 6.0 Marshmallow
Tipe hand phone Yang Bisa Di upgrade versi 6.0 Marshmallow
versi 6.0 Marshmallow
Kelebihan android versi 6.0 Marshmallow
cara Upgrade asus zenfone 2 laser ze500kg versi 6.0 Marshmallow
cara Upgrade asus zenfone 2 laser ze500kl versi 6.0 Marshmallow
cara Upgrade asus zenfone 2 laser ze550ml versi 6.0 Marshmallow
cara Upgrade asus zenfone 2 laser ze551ml versi 6.0 Marshmallow
cara Upgrade asus zenfone 5 versi 6.0 Marshmallow



0 comments

Post a Comment

Mohon saran dan kritiknya agar kami bisa memberikan yang terbaik untuk anda para pembaca
jangan lupa ikuti blog compong :)